Desember 2016 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di ramaikan dengan berbagai macam rangkaian acara. Acara-acara tersebut dikemas dalam satu kegiatan bernama Dekan Cup FKIP 2016. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Fakultas di UMSIDA. Tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu“The Struggle Of A Young Spirit With Play Together Fair Play In Our Play”. Berbagai macam lomba di selenggarakan untuk memeriahkan kegiatan Dekan Cup tahun ini. Tiga lomba di bidang olah raga yakni futsal, badminton dan voli. Satu lomba di bidang olah bakat atau biasa disebut dengan got tallent. Perlombaan dibidang olah raga di selengarakan antar prodi, sedangkan untuk lomba got tallent dilaksanakan antar kelas. Lomba futsal diadakan padahari Sabtu 17 Desember 2016. Lomba ini di peruntukan mahasiswa FKIP putra dan putri. Pemenang lomba futsal Putra diraih oleh Tim PGSD C sedangkanuntuklomba futsal putridiraiholeh Tim IPA.

Keesokan harinya, Minggu 18 Desember 2016, lomba kedua masih seputar bidang olah raga yakni badminton tepatnya di Keramean. Juara pertama badminton putra diraih oleh Tim PBI B sedangkan untuk badminton putri di raih oleh Tim PGSD A. Minggu berikutnya tepatnya hari Jumat-Sabtu 22/23 Desember 2016 pertandingan persahabatan antara para dosen melawan mahasiswa FKIP di bidang olah raga badminton dan futsal yang di selenggarakan di Kalitengah (Badminton) dan Althea (Futsal). Untuk pertandingan badminton, di wakilkan oleh Pak Faisal, Pak Sulton, Bu Tri Linggo, Bu Ristadan, dan  Bu Kemil. Sedangkan pertandingan Futsal di wakili oleh, Pak Faisal, Pak Edwin, Pak Sulton, Pak Rifki, Pak Machful, dan pak Yoga. Keesokan harinya, Minggu 24 Desember 2016, Lomba pada bidang olah raga terakhir yakni lomba Voli diselenggarakan di Centro Buduran. Pertandingan voli putra di juarai oleh tim panitia, juara 2 tim PGSD, dan juara 3 diraih oleh tim TIK. Sedangkan lomba Voly Putri, diraih oleh Tim PAUD.

Selasa 27 Desember 2016 perlombaan terakhir sekaligus malam inagurasi Dekan Cup 2016 di laksanakan di Teras gedung  D Kampus 1 UMSIDA. Acara dibuka sekitar pukul 12.30 WIB. Penampilan peserta got talent dimulai pukul 13.30 – 21.30 WIB. Selain penampilan dari mahasiswa FKIP, ada penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa IKABAMA.­­­­ Lomba got talent sendiri di menangkan oleh Kelas PGSD B3 Semester 5 untuk juara 1, Kelas A4 PGSD Semester 5 untuk juara 2, dan Kelas A1 IPA semester 3 untuk juara 3. LPM Reaksi.